A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: ub

Filename: libraries/hs.php

Line Number: 342

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: ub

Filename: libraries/hs.php

Line Number: 354

Teman Politik - Program KTP Berobat Gratis, Waras; Perlunya Banyak Baca!

Program KTP Berobat Gratis, Waras; Perlunya Banyak Baca!

"Program-program Pradi/Afifah ini sudah 'On Track' artinya pro rakyat, yang komentar ya perlu banyak baca!", -Waras Wasisto, Anggota DPRD Provinsi Jawa-Barat-

Kontributor

Dicky Machruzar

19 Oktober 2020
06:50 AM

"Pada waktu PilPres kemarin ada program kampanye tentang SIM/STNK gratis yang kemudian sekarang hilang seperti asap ditiup angin saja bisa berkibar, apalagi hanya berobat gratis yang memang hal tersebut dijamin oleh undang-undang", -Waras Wasisto, anggota DPRD Jabar-


-Kota Depok-


Hal tersebut dikemukakan Waras Wasisto, anggota DPRD Provinsi Jabar Fraksi PDI Perjuangan pada awak media, usai lakukan konsolidasi pemenangan Pradi/Afifah bersama pengurus PAC dan Ranting di Kecamatan Cipayung Depok, Sabtu(17/10-2020).

 

Saat Waras ditanyakan awak media terkait bantahan yang dikeluarkan oleh Walikota Depok non aktif Mohammad Idris yang juga merupakan calon kada, bahwa jangan berobat pakai KTP itu tak mungkin, Waras menjawab sambil tersenyum, bahwa contoh daerah yang menggunakan KTP untuk berobat gratis itu sudah dilakukan berbagai wilayah, "kota tetangga Depok seperti Tangsel dan Kota Bekasi sudah melaksanakan program tersebut, mungkin Pak Idris kurang banyak baca berita", ujar Mas Waras sambil tersenyum.


"Jaminan kesehatan adalah hak yang diatur secara konstitusional oleh negara dan payung hukumnya sudah jelas yaitu undang-undang, nah instrumen nya melalui Jaminan Kesehatan Nasional melalui BPJS, langkah yang tepat kemudian adalah mengajak BPJS bekerja-sama atau bisa juga diatur oleh pemda melalui nomenklatur khusus agar tidak tumpang tindih. Jadi gak ada yang gak mungkin", papar mantan bendahara DPD PDI Perjuangan Jawab Barat.


Lebih jauh Waras menyatakan bahwa setiap calon kada wajib punya program dan program tersebut didaftarkan ke KPU. Alih-alih mengomentari program pasangan lawan dengan mengatakan tak mungkin, ya lebih baik sosialisasikan program sendiri lebih baik,   ungkapnya.


"Yang lebih mustahil adalah program yang pernah kita dengar yaitu pajak gratis, SIM gratis dan STNK gratis, ini perlu ekstra waktu dan tenaga untuk merubahnya, apalagi dalam skala nasional. Ini saja bisa jadi program pasangan calon, jadi ya saran saya banyak baca saja agar jadi banyak tau dan terpenting adalah mari kita santun dalam berkampanye agar Depok tetap SATU dan tidak terpecah. Pilih pemimpin yang pro rakyat, Pradi/Afifah sudah menunjukan hal tersebut", pungkas Mas Waras.(Mac)