A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: ub

Filename: libraries/hs.php

Line Number: 342

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: ub

Filename: libraries/hs.php

Line Number: 354

Teman Politik - Waras Wasisto Peringatkan ASN Depok, "Kalau Terlibat Akan Kami Proses Hukum!"

Waras Wasisto Peringatkan ASN Depok, "Kalau Terlibat Akan Kami Proses Hukum!"

ASN yang berpihak dan berpolitik praktis dalam pilkada Depok 2020, menciderai proses demokrasi dan wajib ditindak tegas! -Waras Wasisto-

Kontributor

Dicky Machruzar

18 Oktober 2020
10:33 AM

"Saya mendengar laporan terkait ASN yang berpihak dan mulai lakukan intervensi, kami sudah bentuk team untuk investigasi dan bila terbukti, maka kami akan laporkan dan kami serius untuk hal ini", -Waras Wasisto, Anggota DPRD Provinsi Jabar-


-Kota Depok-


Waras Wasisto mulai 'geregetan' dan lakukan konsolidasi internal partai di 3 kecamatan di Depok. Mengundang jajaran pengurus anak cabang dan ranting PDI Perjuangan di wilayah Sawangan, Bojongsari dan Cipayung untuk pemenangang pasangan calon kepala daerah nomor urut 1, Pradi/Afifah. Pasangan yang diusung dari Partai Gerindra dan PDI Perjuangan ini mendapat dukungan dari 9 partai lain nya dan memiliki kans terbesar untuk keluar sebagai pemenang pilkada Depok 2020.


Dalam keterangan pada pihak media, usai lakukan konsolidasi internal, Sabtu(17/10-2020), Mantan Bendahara DPD PDI Perjuangan yang juga mantan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Barat ini menerangkan bahwa dukungan 33 anggota DPRD Depok sebagai koalisi ditambah sayap partai dan dukungan relawan serta komunitas bila di bekerja secara serempak secara kalkulasi, diatas kertas Pradi/Afifah mempunyai kesempatan paling besar untuk bisa jadi pimpinan eksekutif Kota Depok", terangnya.


"Dan saya juga mendengar berita tentang ASN yang mulai mengarahkan pilihan ke calon tertentu, terlibat politik praktis. Ini kami sedang selidiki dengan team khusus, kalau benar-benar terbukti Kami akan laporkan ke Bawaslu bahkan sampai ke Mendagri agar ditindak sesuai peraturan bahkan pemecatan agar jadi efek pembelajaran bagi ASN lain nya untuk tidak coba-coba 'main kayu' di Pilkada Depok 2020", ungkap Waras Wasisto.


Warning keras yang dilakukan Waras ini bukan tanpa data, diduga sudah mulai ada intervensi oknum ASN yang didapat oleh ketua RW dan beberapa Ketua RT disalah satu wilayah di Depok. "Kami sebagai partai pemenang pemilu saja tidak melakukan nya, kalau mau ya bisa saja. Dan tidak Kami lakukan karena Kami menghormati bahwa pilkada ini adalah pesta demokrasi dan kami juga taat hukum dan perundang-undangan. Jadi kalau terbukti ada ASN yang tidak netral dan berpihak, maka akan saya lawan!", Pungkas Waras, tegas.(Mac)